8:53 PM
0



Wallit adalah sebuah aplikasi untuk iOS yang “ambisius” yang ingin menjadi bagian Foursquare, bagian Facebook sekaligus ingin menjadi bagian dari Instant messaging, dan bagian augmented reality.  Aplikasi ini memungkinkan pengguna membuat posting di “Wall” dari sebuah tempat terkenal atau lokasi lain dan bisa mendekorasi "wall" dengan note, grafiti ataupun photo pada saat itu juga, tetapi hanya jika para pengguna berada di lokasi tersebut.



Cara kerja aplikasi ini cukup mudah, user hanya perlu mengarahkan camera smartphone pada lokasi tertentu dan user Wallit A dapat melihat ataupun memposting note pada virtual wall user B yang berdasarkan real location. Tergantung bagaimana settingan pada virtual wall B apakah private atau tidak. Dengan Wallit dapat mencapture gambar tempat menggunakan kamera, contohnya sebuah stadion. Kemudian dapat melihat tulisan user Wallit pada tempat tersebut, jika ada user yang menulis pada virtual wall di stadion.




Aplikasi Augmented Reaility yang menampilkan contekstual berdasarkan lokasi masih tergolong baru. Dengan Wallit menambahkan sosial network dalam aplikasi Mobile Augemented Reality, seperti Google Glass yang menampilkan info tentang lingkungan sekitar.



Aplikasi Wallit ini baru diluncurkan dalam versi iOs, untuk para pengguna android harap bersabar karena masih dalam pengembangan. Untuk penjelasan aplikasi Wallit lebih lanjut dapat dilihat pada video ini.




5109100108 Ilham Zuhri
Newer Post
Previous
This is the last post.

0 comments:

Post a Comment