3:20 PM
0
AR (augmented reality), adalah teknologi yang menggabungkan benda maya dua dimensi dan ataupun tiga dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata tiga dimensi lalu memproyeksikan benda-benda maya tersebut dalam waktu nyata.
Tidak seperti realitas maya yang sepenuhnya menggantikan kenyataan, augmented reality sekedar menambahkan atau melengkapi kenyataan.
Benda-benda maya menampilkan informasi yang tidak dapat diterima oleh pengguna dengan inderanya sendiri.
Hal ini membuat AR sesuai sebagai alat untuk membantu persepsi dan interaksi penggunanya dengan dunia nyata.
Informasi yang ditampilkan oleh benda maya membantu pengguna melaksanakan kegiatan-kegiatan dalam dunia nyata.

Meta baru-baru ini dipresentasikan pada TechCrunch Disrupt SF 2014 merupakan sebuah perusahaan yang mengembangkan teknologi AR ini.Meta adalah sebuah perusahaan layak tonton.
Singkatnya, jika Anda berpikir masa depan augmented reality akan terdiri dari melihat iklan 3D dengan tablet atau mengandalkan Google Glass untuk real-time maka anda salah.
Masa depan AR akan menjadi sesuatu yang lebih mirip dengan visi Meta ini - melihat yang sebenarnya, alam di depan Anda melalui lensa transparan, dilapis dengan informasi virtual dengan yang Anda berinteraksi menggunakan tangan dan suara.
Tujuan mereka adalah untuk menciptakan cara yang lebih baik bagi orang-orang untuk dapat bekerja sama dan melihat hal-hal yang sama, berkolaborasi pada objek yang sama dan hadir dalam pekerjaan mereka bersama-sama.





Lucky Fandijanto - 5111100093

0 comments:

Post a Comment