8:49 AM
0

Iklan ini dijalankan dengan augmented reality, dibangun untuk mempromosikan film bertema bencana badai tornado “Into The Storm”. Dikemas mirip poster film tradisional, yang sebenarnya kotak billboard tersebut adalah layar video high-definition. Yang dimulai sebagai poster kemudian menampilkan jalan dibalik poster tersebut yang semakin terkoyak berantakan dikarenakan efek augmented reality badai dan tornado yang pastinya menarik perhatian dari pejalan kaki yang lewat.

Tidak terlalu banyak kasus dimana suatu pengiklanan dapat menjamin menarik perhatian audience atau penonton yang singkat dan membuat kesan lebih. Namun berkat grafis yang luar biasa dan adaptasi real-time dari tampilan sebuah layar ketertarikan penonton bisa didapatkan dan juga memungkinkan menyampaikan pesan untuk pengiklanan.


Satu hal yang menarik untuk dicatat adalah bahwa iklan (campaign) benar-benar bekerja pada dua emosi khusus manusia untuk maksimum daya ingat dan efek. Satu diantaranya adalah rasa takut. Kita dapat belajar sangat cepat dari respon rasa takut, jadi ketika viartual reality menampilkan rasa takut tersebut, mereka lebih mudah menyerap pesan yang muncul setelah film / cuplikan dari iklan. Ini bisa menjadi metode yang cukup kejam, namun disamping itu membuat pengiklanan lebih efektif.

Into The Storm

Adiwidia Karyono Putro
5111100137

0 comments:

Post a Comment