12:27 AM
0
Kita sudah banyak mendengar tentang Project Ara atau Project Tango dari Google. Bagaimana dengan Project Beyond?

Project Beyond merupakan kamera yang dapat memotret keadaan sekitarnya dengan sudut 360 derajat untuk menghasilkan foto dan video tiga dimensi. Dengan demikian, Project Beyond menjadi pasangan klop Gear VR, perangkat virtual reality berbasis Oculus Rift, yang digunakan untuk melakukan streaming dan merupakan perangkat yang diluncurkan samsung bersamaan dengan Samsung Galaxy Note 4, beberapa waktu lalu.


Kamera Project Beyond

Kamera Project Beyond dapat dipadukan dengan Samsung Galaxy Note 4, dimana berfungsi sebagai pengendali dari Project Beyond itu sendiri. Hampir sama dengan Google Street View, Samsung akan membawa Project Beyond ke berbagai tempat di seluruh dunia.


Project Beyond terdiri atas 16 full HD kamera dengan lensa ultra wide, yang mana mampu menembak footages video pada seribu megapiksel senilai video dalam satu detik. Perangkat ini juga dilengkapi kamera lain di atas untuk menangkap gambar overhead.


Komponen Kamera

Perusahaan Samsung menjelaskan bahwa Project Beyond akan memungkinkan pengguna dapat melihat atau menonton secara "langsung" dengan kata lain live streaming dengan mudah. Ataupun dapat juga merekam untuk kemudian dapat dilihat kapanpun sesuai dengan keinginan. Meskipun kamera dari Project Beyond mirip dengan Google Street View, Project Beyond dapat dikatakan lebih terkemas dengan baik. 


Gear Virtual Reality

Dengan kata lain, Project Beyond diluncurkan agar pengguna bisa merasakan suasana hutan afrika, kota di Eropa atau keindahan pantai di Amerika Latin, tanpa perlu meninggalkan rumah. Cukup kenakan Gear VR di kepala, lalu rasakan sensasi berada di tempat-tempat itu secara virtual. 



Penasaran? Lihat video di bawah ini:




Oleh: 5111100135 - Friska Ajeng Rizki

0 comments:

Post a Comment