12:49 AM
0


Augmented Reality adalah sebuah teknologi baru yang sedang populer di masyarakat. Tak jarang banyak acara-acara pameran teknologi yang menampilkan teknologi Augmented Reality pada pamerannya, terutama pada stand-stand pengembang game dan pengembang teknologi grafis desain. Dengan menyatukan unsur seni 3D dan teknologi, Augmented Reality menjadi hal yang disenangi seluruh usia.

Teknologi inilah yang menjadi dasar pembuatan aplikasi Layar App yang diusung oleh sebuah pengembang dari negara kincir angin, Belanda (lebih tepatnya di kota Amsterdam) dan sudah dapat diunduh di Google Play, iOS dan Blackberry App World.



Aplikasi Layar adalah sebuah aplikasi yang mengusung teknologi Augmented Reality. Lewat aplikasi tersebut, pengguna bisa melihat beragam hal di dunia nyata dan memperoleh informasi dengan lebih lengkap melalui gadget atau dengan perintah sederhana berupa "scan" bagi pengguna Google Glass. Untuk lebih lengkapnya dapat dilihat pada video review berikut ini.




Layar App menjadi aplikasi yang paling banyak diunduh untuk menampilkan Interactive Printing. Pengertian dari interactive printing adalah sebuah cetakan yang dapat menampilkan lebih dalam suatu informasi untuk pembaca dengan scanning, berinteraksi secara virtual, bahkan dapat menyimpan dan dapat sharing isi dari cetakan tersebut dengan pengguna lainnya. 
Cara penggunaan Layar App dapat dilihat sebagai berikut :



Fitur-fitur pada Layar App adalah sebagai berikut :
  • Recent Content : Setiap pengguna yang pernah menampilkan konten informasi dari interactive printing dapat menampilkannya kembali dengan adanya fitur ini.
  • Pop Out : Dengan adanya fitur ini, pengguna tidak kesulitan lagi harus memegang smartphone sambil membaca halaman majalah.
  • Favorites : Pengguna dapat menyimpan seluruh interactive print untuk melakukan review pada konten tsb atau membagikannya dengan teman-teman lewat fitur ini. 
  • Geo Layers: Fitur ini dapat memudahkan menemukan spot-spot terdekat di lingkungan sekitar yang diinginkan.
  • QR Codes: Fitur ini akan mengubah QR Code menjadi interactive print dengan bantuan Layar App 
Dapat dilihat pada blog di website www.layar.com, penggunaan Augmented Reality untuk keperluan sehari-hari dengan mengutamakan pemberian informasi yang lebih interaktif sudah diterapkan pada University of Waterloo di Kanada. Berikut adalah videonya :


5111100152 - Amanda Tiara Averousi








0 comments:

Post a Comment