8:13 AM
0
Pernahkah anda kebingungan saat ingin membeli perabotan rumah tangga? Tentunya anda tidak ingin membeli perabotan yang kurang sesuai dengan rumah anda. Ukuran, desain, dan kecocokan perabotan tersebut terhadap rumah anda sangat perlu untuk diperhatikan agar interior rumah anda tetap terlihat bagus. Namun, sangat sulit untuk membayangkan bagaimana sebuah perabotan akan terlihat di rumah anda.


Sebuah perusahaan multinasional asal Swedia yang bergerak dibidang furniture, IKEA, membuat suatu terobosan baru dengan meluncurkan aplikasi untuk platform Android dan iOS yang bernama "IKEA Catalog". Aplikasi ini memungkinkan anda untuk mengaugmentasikan perabotan-perabotan yang terdapat pada katalog IKEA langsung di rumah anda.

 

Untuk menggunakan aplikasi ini, diperlukan cetakan katalog IKEA, aplikasi "IKEA Catalog", dan sebuah ponsel pintar (smartphone) atau tablet. Saat aplikasi dijalankan, seorang pengguna dapat memindai sebuah tanda yang terdapat pada salah satu halaman yang menampilkan produk yang diinginkan. Setelah dipindai, mode aplikasi berubah menjadi mode Augmented Reality (AR). Selanjutnya, pengguna meletakkan cetakan katalog IKEA yang tertutup pada tempat dimana produk tersebut akan diletakkan dan mengarahkan ponsel pintar atau tabletnya ke arah cetakan katalog tersebut. Produk yang pengguna inginkan akan ter-augmentasi, dengan ukuran yang sesuai dengan yang terdapat pada katalog.

Untuk lebih jelasnya, simak video-nya berikut ini:




Oleh: 5111100139 Faldi Rianda

0 comments:

Post a Comment