5:48 AM
1
Real Estate merupakan sebuah usaha yang menguntungkan dan memakan waktu dan biaya yang tidak sedikit. Pada pemasaran real estate, pihak pemasar dituntut untuk menjelaskan bagian dari rumah atau apartemen yang dipasarkan secara detail dan menyeluruh, bahkan pada saat tidak ditempat sekalipun.

Teknologi saat ini sudah berkembang sangat pesat dimana dapat terus membantu pekerjaan manusia, dari hal-hal yang kecil hingga besar, termasuk pemasaran real estate. Salah satu bentuk peran serta teknologi dalam pemasaran real estate adalah dengan penggunaan augmented reality. Dengan memanfaatkan augmented reality, pemasar dapat menjelaskan konsep rumah atau apartemen dengan mudah kepada calon pembeli.



Tata letak dan tampilan rumah dapat ditampilkan pada perangkat yang menggunakan augmented reality tersebut, sehingga calon pembeli dapat melihat rumah secara tidak langsung. Hal ini hanya membutuhkan sebuah brosur yang kemudian dilihat dalam perangkat dan menjadi animasi dari rumah yang ingin dipasarkan.


Pengguna juga dapat melihat denah dari rumah yang dilihat melalui augmented reality, sehingga walaupun calon pembeli tidak berada dalam rumah tersebut secara langsung, tetapi dapat merasakan dan membayangkan rumah tersebut.

Teknologi ini sangat berguna bagi pemasar rumah real estate, karena dengan adanya teknologi ini dapat menghemat tenaga, waktu, dan biaya dari pemasaran.


review by Bestama Abhi Priambada - 5111100146

1 comments:

  1. Augmented reality is the variation of Augmented Virtuality or commonly known as Virtual Reality. It is defined as the insertion of virtual objects in the physical environment, displayed to the user, in real time, adapted to visualize and handle real and virtual objects.

    VR Canada

    ReplyDelete